Minggu, 17 Maret 2013

RKM MISS PROTO 01 PENTING

RKM MISS PROTO 01 KEDUNGWUNI KAB PEKALONGAN

Oleh; Edi Raharjo
Rencana Kerja Mdrasah (RKM) menjadi tuntutan yang harus dipenuhi bagi penyelenggara madrasah, dengan adanya RKM madrasah memiliki arahan kerja empat tahun kedepan.Sehingga kerja madrasah bener-benar terarah tidak semprawut, RKM dibuat berdasarkan evaluasi diri madrasah (EDM) terhadap 8 setandar minimal pelayanan pendidikan.dariEDM tersebut menjadi pola RKM.

Penyelenggara madrash dan stikholder menjadi komponen yang bertanggung jawab atas terselenggaranya menejemen di madrasah. RKM bisa menjadi baik manakala kamad,komite pendidikan dan pengurus yayasan pendidikan benar-benar memusatkan pemikiranya untuk pembangunan pendidikan yang dikelolanya. manakala salah satu unsur tersebut tidak terlibat dalm pengelolaanya hasilnya tidak akan tercapai, RKM hanya akan menjadi alat justifikasi hukum terhadap pengelolaan keuangan semata.

MISS Proto 01 kedungwuni menyadari benar arti penting dari RKM karena itu MISS Proto 01 berusah seoptimal mmungkin RKM yang disusunya menjadi pedoman pembangunan pendidikan di Madrasah ini

RKM MISS Proto 01 akan megupayakan penyelenggaraan pendidikan untuk kepentingan pendidikan masyarakat khususnya masyarakat ekonomi kelas bawah untuk mengenyam pelayanan pendidikan bermutu mengantarkan peserta didik pada proses pembelajaran yang tidak kalah dengan madrasah / sekolah yang dianggap oleh masyarakat sebagai sekolah / madrasah terbaik di kab pekalongan ini.

Peran serta Masyarakat akan mewujudkan visi dan misi MISS Proto 01," Menjadikan Madrasah Yang Dibutuhkan Dan Dicintai Masyarakat "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar